• Disclaimer
  • Redaksi/Kontak
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber
Sabtu, Mei 21, 2022
Situs Berita Online News Corner
  • Login
  • Beranda
  • News
    • Hukum
    • Bisnis
    • Politik
  • Siantar
  • Peristiwa
  • Lifestyle
  • Seremoni
  • Viral
  • Kabar Militer
  • Redaksi / Kontak
  • Policy
  • Pedoman
  • Disclaimer
No Result
View All Result
  • Beranda
  • News
    • Hukum
    • Bisnis
    • Politik
  • Siantar
  • Peristiwa
  • Lifestyle
  • Seremoni
  • Viral
  • Kabar Militer
  • Redaksi / Kontak
  • Policy
  • Pedoman
  • Disclaimer
No Result
View All Result
Berita Siantar News Corner
GABUNG
  • News
  • Siantar
  • Peristiwa
  • Viral
  • Kabar Militer
  • Seremoni
  • Hukum
  • Politik
  • Suara Rakyat
  • Lifestyle
Home NEWS

Hari Pelanggan Nasional, IndiHome Pematangsiantar Minta Masukan Pelanggan dan Serahkan Bingkisan

by REDAKSI
September 4, 2021
Bagikan ke FacebookBagikan ke WhatsappBagikan ke TelegramBagikan ke Twitter

 

 

Hari ini, Sabtu 4 September 2021, diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional atau biasa juga disebut dengan Hapelnas (Hari Pelanggan Nasional 2021). Di Tanah Air, Hari Pelanggan Nasional seringkali dirayakan sejumlah perusahaan dengan menggelar diskon, bonus, promo, bagi-bagi bingkisan hadiah, dan seringkali dalam bentuk acara seremonial yang tujuannya untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan.

Hal sama pun dilakukan IndiHome Pematangsiantar terhadap pelangganya pada Sabtu (4/9) pagi di Balei Merah Putih . Di mana hal tersbut pun secara rutin mereka laksanakan setiap tahunnya.

Untuk tahun ini, IndiHome mengundang 6 orang pelanggan ke kantornya. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pelanggan dan management IndiHome saling memberi masukan. Dari sejumlah masukan yang disampaikan didominasi soal kecepatan jaringan internet.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah kasus pun dibedah, dan disimpulkan bahwa berkurangnya kecepatan jaringan internet pelanggan disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya soal kapasitas jaringan internet yang (dibeli ) pelanggan tidak sebanding dengan pemakaian.

Dalam pertemuan yang dihadiri Manager Customer Care Besli Simanjuntak, Manager Logistik & General Support Telkom Witel Sumut Sri Purnama Dewi Sihite dan Theresia Siburian selaku Officer Customer Relationship Management itu dijelaskan sejumlah solusi yang dapat dilakukan pelanggan atas keluhan yang dialami.

Salah seorang pelanggan yang menyampaikan keluhannya tentang berkurangnya jaringan internet di rumahnya. Ternyata setelah dicek, kapasitas internet yang “dibelinya” tidak sesuai dengan pemakaian. Dimana ia pun ternyata menggunakan jaringan internet untuk cctv.

Pihak Indihome pun menyarankan untuk meningkatkan kapasitas jaringan internet jika menggunakan internet lebih besar.

Di sisi lain juga dijelaskan bahwa penempatan modem dengan posisi pengguna internet juga mempengaruhi bagaimana kecepatan jaringan internet dapat bekerja maksimal. Untuk pelanggan yang menggunakan internet di ruangan terpisah dari penempatan modem disarankan untuk memasang alat router. Di akhir pertemuan, pelanggan IndiHome yang hadir secara umum merasa puas dengan layanan dari pihak IndiHome.

Informasi dihimpun, sejarah ditetapkannya Hari Pelanggan Nasional bermula dari ide yang dicetuskan seorang pengusaha asal Solo bernama Handi Irawan kepada pemerintahan Megawati Soekarnoputri di tahun 2003.

Ide itu bisa diterima pemerintah karena momentum kala itu berbarengan dengan mulai diimpelentasikannya UU Nomor 8 Tahun 1999 secara luas di masyarakat. Di awal perayaan Hapelnas, banyak perusahaan baik swasta maupun BUMN antusias dalam menyelenggarakan seremonial pada setiap tanggal 4 September. Para CEO perusahaan terjun ikut berkeringat melayani pelanggan di lapangan.

Saat Presiden Megawati membuka perayaan Hari Pelanggan Nasional pertama kalinya, ada sekitar 200 direktur utama dari berbagai perusahaan. Di mana saat itu Hapelnas sudah dirayakan oleh lebih dari 500 perusahaan.

“Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan,” tulis laman tersebut.

Hari Pelanggan Nasional untuk memompa semangat dan pelayanan perusahaan demi memuaskan pelanggan.

 

 


ShareSendShareTweet

Related Posts

Bupati Tapanuli Utara Sambut Kunjungan Kerja Menteri BUMN di Tapanuli Utara

Mei 20, 2022

Seorang Nelayan Ditangkap Kasus Narkoba 

Mei 20, 2022

Bupati dan Ketua DPRD Simalungun Terima LHP LKPD TA 2021 dari BPK Perwakilan Provsu

Mei 20, 2022

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Halal Bi Halal Bersama Tenant dan Mitra KEK Sei Mangke

Mei 20, 2022

Hindari Macat dan Kecelakaan Lalin Satlantas Polres Tanjungbalai Laksanakan Kegiatan Pengaturan Arus Lalin Padat Pagi

Mei 20, 2022

Kader PDI Perjuangan Pematangsiantar Gelar Senam SICITA Peringati Harkitnas

Mei 20, 2022

Anak Aniaya Ibu Kandung, di Puskesmas Nekat Cabut Selang Oksigen

Mei 19, 2022

Kasad Resmikan Yon Arhanud 9/AWJ dan Yon Armed 20/155 GS/BY

Mei 19, 2022

Satlantas Polres Tanjungbalai Lakukan Himbauan Agar Masyarakatnya Melaksanakan Vaksin

Mei 19, 2022

Bupati Tapanuli Utara Lantik Komunitas Pecinta Penggiat Pengembangan Kepariwisataan Muara

Mei 19, 2022

Discussion about this post

TERBARU

Bupati Tapanuli Utara Sambut Kunjungan Kerja Menteri BUMN di Tapanuli Utara

Mei 20, 2022

...

Seorang Nelayan Ditangkap Kasus Narkoba 

Mei 20, 2022

...

Bupati dan Ketua DPRD Simalungun Terima LHP LKPD TA 2021 dari BPK Perwakilan Provsu

Mei 20, 2022

...

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Halal Bi Halal Bersama Tenant dan Mitra KEK Sei Mangke

Mei 20, 2022

...

Hindari Macat dan Kecelakaan Lalin Satlantas Polres Tanjungbalai Laksanakan Kegiatan Pengaturan Arus Lalin Padat Pagi

Mei 20, 2022

...

Kader PDI Perjuangan Pematangsiantar Gelar Senam SICITA Peringati Harkitnas

Mei 20, 2022

...

Anak Aniaya Ibu Kandung, di Puskesmas Nekat Cabut Selang Oksigen

Mei 19, 2022

...

Kasad Resmikan Yon Arhanud 9/AWJ dan Yon Armed 20/155 GS/BY

Mei 19, 2022

...

Trending

  • Polres Simalungun Rekontruksi Pembunuhan Iman Sidabutar Di Kamar Kost

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Disebut Jaringan Riki Kusta, Jausin Situmorang Ditangkap dari Jalan Aru. Devis Pandiangan Ditangkap dari Simpang Sutomo Square

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Toke Botot Diciduk Beli Besi Rel KA Hasil Curian

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Deni Sitinjak Tewas Dibantai Pencuri Sawit, Enam Tersangka Diamankan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • 6 Pencuri Besi Rel KA Ditangkap di UD Dalanta Horas

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Misteri Kematian Iman Sidabutar di Kos Jalan Merdeka Terungkap, Pelaku Ditangkap di Tebing

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
ADVERTISEMENT
close
  • Disclaimer
  • Redaksi/Kontak
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber

© 2017-2021 News Corner ID - Designed by: Bang Ze

No Result
View All Result
  • Beranda
  • News
    • Hukum
    • Bisnis
    • Politik
  • Siantar
  • Peristiwa
  • Lifestyle
  • Seremoni
  • Viral
  • Kabar Militer
  • Redaksi / Kontak
  • Policy
  • Pedoman
  • Disclaimer

© 2017-2021 News Corner ID - Designed by: Bang Ze

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In