Untuk meningkatkan pelayanan dan melakukan perawatan meteran air pelanggan, PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar terus melakukan perbaikan. Terhitung sejak Tahun 2015 lalu, lebih dari 12.000 pelanggan PDAM sudah diganti meteran airnya.
Humas PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar, Ikhwan Lubis saat ditemui di ruang kerjanya menyebutkan bahwa sejak tahun 2015 pihaknya sudah mengganti 9.871 meteran pelanggan sudah diganti, di Tahun 2016 pihaknya mengganti 12.704 pelanggan dan di Tahun 2017 pihaknya mengganti 3.931 pelanggan.
“Sejak 2018 terhitung sampai Bulan Agustus 2018 kita sudah mengganti 1098 meteran pelanggan, target kita hingga Bulan Desember sekitar 3.000 pelanggan,” ungkap Ikhwan.
Sementara itu, pihaknya menghimbau kepada pelanggan supaya melaporkan bila ada kendala dalam pelayanan PDAM. “Bila ada kendala dalam pelayanan kami sebaiknya laporkan ke kantor kami atau ke kantor cabang kami,” ungkapnya.
Disinggung berapa jumlah pelanggan PDAM hingga 2018 ini, Ikhwan mengaku bahwa sampai saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar sudah mencapai 66.362 pelanggan. “Jumlah pelanggan itu sampai Bulan Agustus kemarin,” jelasnya.
Sementara itu, Direktur Teknik PDAM Tirtauli, Paruhum Siregar mengatakan bahwa pihaknya akan mengganti meteran pelanggan PDAM bilamana sudah mencapai usia 5 tahun. Selain itu, bila mana ada kerusakan sebelum 5 tahun dan itu disebabkan karena kedala teknis pihaknya juga akan menggantinya. “Meteran yang usianya sudah 5 tahun akan kita ganti dan bila ada meteran yang mungkin rusak sebelum 5 tahun juga kita akan ganti,” kata Paruhum.
Jadi, yang dimaksud biaya perawatan meteran seperti yang tertera dalam tagihan itu merupakan biaya untuk pemasangan meteran baru termasuk juga dengan aksesoris meteran. “Jadi biaya perawatan meteran itu adalah untuk pergantian meteran, termasuk biaya pemasangan, alat baru dan juga aksesoris pendukung lainnya,” ungkapnya lebih lanjut. (Sawal)
Discussion about this post